You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Lima Pasar di Jaktim Segera Mendapatkan Sertifikat SNI
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

5 Pasar di Jaktim Diajukan ke BSN

Lima pasar tradisional di Jakarta Timur diajukan ke Badan Standarisasi Nasional (BSN) untuk mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) di 2016 mendatang. Seluruh elemen pendukung telah dipersiapkan oleh PD Pasar Jaya selaku pengelola.

Ada lima pasar yang kita dorong agar mendapatkan sertifikat SNI di tahun 2016. Berikutnya, seluruh pasar tradisional di DKI juga akan kita dorong agar mendapatkan sertifikat SNI jika kondisinya sudah layak untuk mendapatkan sertifikat SNI ini

Direktur Utama PD Pasar Jaya, Lutfi Rachman mengatakan, ke lima pasar tradisional yang sedang didorong agar mendapatkan sertifikat SNI ini adalah, Pasar Cibubur, Cijantung, Enjo, Pasar Ciplak dan Pasar Rawabening atau Jakarta Gems Center (JGC). Ke lima pasar tersebut kondisinya sangat layak karena baru selesai direvitalitasi.  Pasar ini juga memiliki standar mutu yang sangat baik.

“Ada lima pasar yang kita dorong agar mendapatkan sertifikat SNI di tahun 2016. Berikutnya, seluruh pasar tradisional di DKI juga akan kita dorong agar mendapatkan sertifikat SNI jika kondisinya sudah layak untuk mendapatkan sertifikat SNI ini,” ujar Lutfi, Kamis (12/11).

DKI akan Sosialisasikan Produk SNI di Pasar Glodok

Menurut Lutfi, ada tiga kategori mutu yang dapat menopang agar pasar tradisional ini mendapatkan sertifikat SNI. Yakni segi organisasi, harus sehat dan profesional. Kemudian segi teknis, pasar ini harus memiliki sarana prasarana memadai. Termasuk instalasi listrik, pengolahan limbah, alat pemadam kebakaran dan sebagainya.

"Selain itu dari segi zonasi, pengaturan pedagangnya harus tertata rapi, sesuai dengan jenis barang dagangannya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1234 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1233 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1174 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1141 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1065 personNurito